Selasa, 08 Februari 2011

PPP AKAN MERAPAT KE PAN ; Syukri Siap Dampingi Hanafi

YOGYA (KR) - HM Syukri Fadholi, tokoh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga mantan wakil walikota (wawali) menyatakan kesiapannya menjadi bakal calon (balon) wawali dalam Pemilukada Kota Yogyakarta 2011 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan bersedia mendampingi Hanafi Rais tokoh yang disebut-sebut diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).
“Saya merasa hal ini merupakan tugas berat yang harus diemban oleh manusia sebagai umat beragama. Ini amanah. Dan sepanjang dibutuhkan masyarakat saya siap mengemban amanah ini. Bagi saya posisi atau jabatan bukanlah ukuran dan kita tidak boleh memilih. Jadi jika itu merupakan keinginan elemen masyarakat, Insya Allah saya siap,” tutur Syukri Fadholi kepada wartawan, Jumat (22/10).
Terhadap niat tersebut, ia sebagai kader dari partai bakal menyerahkan sepenuhnya segala keputusan ditangan partai.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Yogyakarta, Fachrudin AM menyatakan pihaknya cukup tahu diri untuk tidak mengusung balon walikota. Meski begitu tetap akan mempersiapkan balon yang akan diusungnya menjadi balon wawali yakni Syukri Fadholi.
“Selama ini kami intensif melakukan komunikasi dengan parpol lain. Namun yang paling intensif dengan PAN. Sedangkan ada beberapa tokoh dari PPP yang kami rasa mumpuni dan layak untuk dicalonkan seperti Alfian Darmawan dan Syukri Fadholi. Namun kami sudah melakukan pembicaraan non formal dengan beliau (Syukri Fadholi-red) meskipun beliau belum menjawab secara formal,” tutur Fachrudin.
Dijelaskan Fachrudin sesuai dengan instruksi dari DPP PPP, pihaknya baru akan bergerak secara resmi setelah diumumkannya tahapan Pemilukada oleh KPU Kota Yogyakarta.
Sumber : http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=227498&actmenu=36  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar